Pakai aki bekas

Halo semeton, siapa sih yang gak tau aki? salah satu barang untuk menyimpan listrik di kendaraan kita. Bagi para bikers atau sekedar pengguna motor/mobil pasti kesel banget kalau akinya soak,padahal kita ada keperluan dan kita tau harga aki itu tidak murah dan maka dari itu tercetuslah ide untuk menjual aki bekas tapi kondisi masih oke lah. Dengan harga yang cukup miring kita bisa beli aki dan bisa cuss berangkat ke tempat tujuan. Nah toko/penjual aki punya segudang cara untuk menarik pelanggan yang dompetnya lagi tipis dengan cara menjual aki bekas/aki yang selnya disambung. Nah semeton tau gak resiko beli aki bekas? sekarang bli jabarkan kekuragannya dari pengalaman bli dan konsumen aki bekas yang disamping tempat kerja bli.

  • umur yang pendek

ini yang bli banyak temukan, penggunaan aki bekas sebenernya umurnya pendek banget. tapi ini gak berlaku semua,ada juga yang beli aki bekas bisa bertahan sampai 6-10 bulan lo itu semua tergantung dari aki bekasnya. ya namanya juga bekas kayak beli kucing dalam karung kadang dapet yang jelek kadang dapet yang bagus

  • meledak

kalau ini udah 5x bli temukan kasus aki meledak dikarenakan aki bekas cuma disambung manual dan terjadi konslet akhirnya boomm jadilah c*c* chruch ehhh salah. dan meledaklah akinya dan akhirnya kita beli baru atau bekas deh. dan kalau terjadi pas jalan yahh gak enak banget kan rasanya

  • tidak ada garansi

kalau semeton beli aki baru pasti garansi beberapa bulan. agar konsumen semakin percaya pada pabrikan atau toko sangat memperhatikan konsumen. lain halnya dengan aki bekas boro-boro dikasih garansi, kala soakya buang. nah kalau sudah rusak ya ganti syukur ada duit hehehe

nah itu beberapa kekurangan dari pemakaian aki bekas. kurang fair rasanya kalau cuma bahas jeleknya aja. sekarangg bli kasih sisi postifnya ya semeton. aki aja ada sisi positif dan negatif

  • murah

nah kalau aki bekas bekas memang lebih murah bahkan jauh dari harga baru. kalau semeton lagi kepepet uang bulanan belum turun atau belum gajian sedangkan motor gak ada stater kaki ya ini cukup recomended lah buat semeton. inget kalau udah soak ganti yang baru aja ya, selain lebih awet juga ditanggung garansi. namanya juga punya kendaraan masak cuma bisa pakai aja.

demikian tulisan bli kali ini. bli tidak ada menyalahkan tukang aki menjual aki bekas, bahkan ini bagus untuk orang yang lag kepepet dan bisa cuku membantu. rawatlah kendaraan kalian semeton baik rawat sendiri atau dibawa ke bengkel agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. kalau gak mau ngerawat ya naik angkot aja hehehehe

jangan lupa follow sosmed bli ya

FB: dewa adhitya

IG: @bli.adit

TWITTER: @adit.bli

Matur Suksma

1 thought on “Pakai aki bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *