Jika CRF150 hadir di Indonesia

Halo semeton, kalau kita bahas motor itu gak akan habis-hbisnya semeton. Kenapa??? karena setiap tahun pasti akan ada keluar motor baru baik itu upgrade teknologi maupun upgrade cc yang lebih besar (vario125 dan vario 150). Nah kali ini bli akan mengulas motor yang harus ada di Indonesia, yap Honda CRF 150. Kenapa harus hadir? dari beberapa pabrikan motor, yang mengeluarkan seri trail di Indonesia Raya ini cuma Kawasaki,Viar,KTM,Husqvarna (tapi menurut bli KLX yang paling laku). Hal ini tak bisa dipungkiri karena masyarakat Indonesia cukup senang bermain offroad, baik itu di hutan atau di track khusus.

crf 150

Honda CRF150 concept di GIIAS 2017

Dari konsep diatas banyak respon dari beberapa masyarakat dan awak media, dari mesinnya kok punya megapro? CRF kan terkenal dengan mesin SEnya. Ok mari kita ulas mengapa memakai mesin megapro. Sebelum bli memuat artikel ini bli sudah riset dan meneliti Honda CRF di berbagai website Honda di seluruh dunia, dan ketemulah Honda CRF di website http://powersports.honda.com.

2017_CRF150F_2000x1275_Red_634E2F

Honda CRF150F

Di website tersebut mereka membagi motor tipe trail menj adi 2 yaitu tipe trail dan competition. Nah kalau untuk tipe trail adalah tipe standar alias yang legal untuk di jalan raya karena regulasi mesin yang cocok untuk harian. Tapi untuk dibuat kompetisi pun bisa cuma harus setting-setting mesin seperti KLX. Namun untuk tipe yang bli sebut masih memakai karbu belum injeksi dan shock depan masih teleskopik atau belum mengusung USD (upside deown) suspension.

2018_CRF150R_2000x1275_Red_634E2F

Honda CRF150R

Untuk foto di atas baru untuk kompetisi, kenapa?? dari segi kaki-kaki sudah lbh baik dan body yang kecil dan terlihat lebih ringan. Jadi Honda memakai mesin megapro gak salah kok, karena digunakan untuk harian dan fun offroad (bukan kompetisi).

Nah sudah tau kan perbedaannya? sama seperti KLX dan KX, yang KLX untuk harian sedangkan KX untuk kompetisi. Kalau semeton membeli tipe kompetisi alias CRF150R bli jamin bakal gak ada lampunya hehehehe. Karena untuk kompetisi ngapain isi lampu??? dan tidak adanya road legal, karena memang di desain untuk perlombaan saja.

Jika CRF150 hadir di Indonesia bli akan memberi saran kepada Honda agar menjadi masukan sebagai perwakilan dari beberapa konsumen.

  1. Honda CRF150 jangan lebih dari 35jt
  2. Honda CRF150 tetap mengusung suspensi usd dan shock jangan terlalu lembut
  3. sediakan pilihan ban aspal (supermoto) dan ban tahu (bli lebih suka tempe)
  4. Rakit di Indonesia (jangan di thailand entar over price)
  5. lampu LED (bolehlah)

Ok itu beberapa masukan yang bli tangkap dari beberapa pecinta offroad di Indonesia, dan bli berharap CRF segera keluar dan dapat mencoba (kasian KLX gak ada kompetitor). Semua ini hanya opini sendiri karena bli sangat peduli dengan permotor-motoran. Jangan lupa follow semua sosmed bli

FB: @bliadit.com

IG: @bli.adit

Twitter: @adit.bli

Matur Suksma

4 thoughts on “Jika CRF150 hadir di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *